Wednesday, January 11, 2012

Mengembangbiakkan Burung Lovebird

Mengembangbiakkan Burung Lovebird
Mengembangbiakkan Burung Lovebird

Mengembangbiakkan Burung Lovebird
Mengembangbiakkan Burung Lovebird

Mengembangbiakkan Burung Lovebird
Mengembangbiakkan Burung Lovebird

Pembiakan Lovebirds
PERSIAPAN AWAL

Hal paling penting untuk dipertimbangkan saat memutuskan untuk berkembang biak LOVEBIRDS adalah berapa banyak waktu dan energi yang Anda miliki. Pembiakan burung harus dalam kondisi puncak, mereka tidak dapat melakukan diet biji-hanya atau terpaksa tinggal di kandang yang kotor. Mereka harus diberikan diet sehat dengan banyak variasi. Sebuah campuran pelet baik seperti Dr D’s atau Mazuri dan campuran benih berkualitas tinggi . Ini adalah sayuran segar dan biji-bijian yang akan membuat burung Anda cukup sehat untuk bertelur subur dan membesarkan bayi yang kuat.

BAGAIMANA MENDAPATKAN SEPASANG SEJATI lovebirds

Lovebirds tidak dimorfik seksual. Ini berarti, Anda umumnya tidak tahu apakah lovebird adalah JANTAN ATAU BETINA hanya dengan melihat itu. Metode terbaik untuk menentukan jenis kelamin pada LOVEBIRDS adalah melalui DNA. Hal ini memerlukan memesan kit dari salah satu laboratorium yang kemudian mengambil sampel darah dari burung Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan klip kuku jari kaki sedikit lebih tinggi daripada biasa. Pastikan untuk memiliki tasak bubuk atau tepung di tangan (mereka akan menghentikan aliran darah ketika Anda selesai). Pengujian diri ini umumnya biaya antara $ 15 dan $ 22. Banyak toko burung akan mengambil sampel untuk Anda jenis mual, dan mereka akan kirimkan ke laboratorium dan membuat Anda mendapatkan hasil. Hal ini biasanya dua kali lipat biaya Anda, meskipun beberapa toko hanya biaya perangko dan $ 5,00 mengambil sampel-biaya. Memang, jika kekasih Anda adalah tipe menggigit, ini mungkin your best bet. Tentu saja, dokter hewan unggas akan mengambil sampel, tetapi biaya bisa menjadi kendala jika Anda menguji banyak burung.

Beberapa perbedaan visual antara jenis kelamin JARAK SUPIT URANG di kelaminnya, lebar atau sempit.

untuk pembuatan sangkar dan box untuk menetas bisa langsung beli jadi di pasar burung.
Kangkung, biji bunga matahari sangat disarankan untuk menaikkan gairah sexual pejantan.

Normalnya : proses setelah bertelur, angkremi(sebelum menetas) 2 minggu, kemudian menetas dan dibesarkan indukan 2,5 bulan.

Tempat penangkaran ada beberapa macam cara, tergantung dari kemauan peternak atau disesuaika dengan tempat yang ada. Dengan ukuran kandang besar dengan ukuran Panjang(P) = 150 cm, Lebar(L) = 150 cm, Tinggi(T) = 300 cm dimana dapat menampung beberapa pasang yang memudahkan cara perawatan lebih mudah karena lebih mudah karena tidak repot - repot untuk memindahkan masing - masing media pakan. Tapi ada kekurangan karena sifat love bird suka berkelahi untuk memperebutkan pasangannnya dan dalam memperbutkan tempat untuk bertelur.
Harus dalam keadaan sehat usahakan bibit jangan dalam keadaan cacat. Karena dapat mempengaruhi proses pengembangbiakan. Selain itu, Postur tubuh harus memiliki badan dan kepala yang besar, leher yang panjang, dan kaki yang kekar. Dan yang terakhir, Untuk bibit love bird usahakan love bird yang berkacamata karena, love bird berkacamata harganya lebih bersaing di bandingkan dengan yang tidak berkacamata.
source:
http://farmlovebird.blogspot.com/
http://burunglovebird.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment